Semangat pagi

Live is about a choice, depend on the frame of mind we choose

Kembali Fitrah Oktober 21, 2007

Filed under: Puisi — muliaarif @ 2:52 pm

Aku duduk termenung
Seperti idul fitri yang lalu-lalu
Aku kembali duduk di sini
Berpangku tangan dan pikirku melayang
Menyesali dosa-dosaku,
Salah dan khilafku
Sejuta cerita baik yang tersengaja atau tidak

Hmm, kembali fitrah…
Kapan akan kutemu?
Kapan aku terlahir kembali?
Bisakah aku?
Aku hanya ingin belajar
Seperti kepompong yang bersabar menanti retas
Tuk jadi kupu-kupu yang indah
Indah karena cerminan hati nan sabar serta ikhlas
Semoga fitrah itu sudah sangat dekat dari sini
Semoga, harapku

MA, Mks, 16 October 13.32, Back to basic!

 

Artificial

Filed under: Puisi — muliaarif @ 2:47 pm

Kupoles wajahku
Kuatur senyumku
Kupakai baju terbaikku
Kupakai status sosialku
dan…
Mungkin banyak yang tertipu
Disangkanya aku sebaik apa yang terlihat
padahal, hatiku…
Masih harus disekolahkan
Masih harus selalu ditundukkan
Nafsuku? Gak usah ditanya deh!
Dosa-dosaku berceceran di mana-mana
Lebih sering marah daripada sabar
Dan masih banyak lagi yang tak sanggup ditulis

Bisa jadi memang semua yang terlihat,
hanya artifial semata
benarkah ini aku?

MA, Mks, 16 Oct 2007, 13.21, Fake or True?