Semangat pagi

Live is about a choice, depend on the frame of mind we choose

Katanya puisi Chairil Anwar ya? Oktober 31, 2008

Filed under: Pojokan — muliaarif @ 6:25 pm

Awalnya merasa senang, karena salah satu puisiku puisi ulang tahun diposting di beberapa tempat sebagai salah satu puisinya pujangga terkenal Chairil Anwar. Gimana nggak, puisi yang ditulis orang yang jauh dari berbakat koq dapat sanjungan setinggi itu ya?

Sampai pada satu waktu saya diminta untuk tidak mengakui karya orang lain sebagai karya saya. Dzig! Herannya lagi, yang menulis comment begitu memojokkan saya – seolah2 saya seorang plagiator besar yang mencuri master piece sang pujangga terkenal. Padahal sederhana saja. Jika memang merasa bahwa puisi ini milik Chairil Anwar, toh dengan mudah bisa ditelusuri buku yang merangkum karya-karya luar biasa beliau, dan tau gimana gaya menulis beliau – sehingga akhirnya mahfum, yang mana milik siapa.

Yang saya sedihkan bukan tuduhannya itu, tapi kurang kritisnya orang memilah informasi dan tanpa dukungan yang kuat ikut menyalahkan orang dengan begitu mudah.

Honestly, saya bosen mengomentari orang yang bertanya hal sama… Hukum Allah lebih nyata daripada tulisan yang mengkritik saya, jadi saya sekarang sudah nggak begitu peduli lagi comment orang seperti ini… capek deh!

Yo wes, semoga tulisan ini bisa menggugah siapa saja yang merasa sudah melakukan misjudgement tersebut. Tetap semangat!

MA, Jkt 31 October 2008, 18.24 PM… getting sick of….

 

5 Responses to “Katanya puisi Chairil Anwar ya?”

  1. Yoga Says:

    Ikut prihatin mbak.. Hmm aku bisa baca tulisan ini dibuat dengan hati. Capek memang dirongrong seperti itu. Diambil positifnya, ternyata ada orang yang perhatian pada hasil karya mbak. Tetap semangat ya!

  2. vin Says:

    mbak cantik!!! lagi sedih ya😦

    semangat! semangat! semangat! ayo senyum lagi🙂

  3. muliaarif Says:

    Yoga&Vin: semangaat!

  4. pakde Says:

    Keep the Spirit Ya….Santai saja….siapapun berhak berekspresi dalam Blog. Keep your smiling OK

  5. tetap semangat dan terus berkarya


Tinggalkan Balasan

