Semangat pagi

Live is about a choice, depend on the frame of mind we choose

Smile, you are on candid camera! November 5, 2007

Filed under: Semangat Pagi — muliaarif @ 1:29 pm

Masih inget satu acara di TV, “Smile, you are on candid camera?” Karena ‘dijahilin’, begitu banyak “korban” yang kesal dan marah, ada juga yang terheran-heran karena nggak nyangka bakal mengalami kejadian yang tidak menyenangkan.
Tapi, ketika sang korban kamera tersembunyi tersebut diberitahu bahwa dia masuk TV dan jadi korban, maka biasanya para korban spontan tersenyum, bahkan ada juga yang tertawa terbahak-bahak.

Kalau mau jujur, mungkin kita sering dalam keadaan seperti ini. Pada saat kita sedang dihadapkan dengan kesulitan, kita bisa jadi marah, kesal, protes atau malah heran, why me? Namun seiring waktu berjalan, jika kita kenang kembali peristiwa yang nggak enak tadi, bisa jadi kita menertawakan ‘kebodohan’ kita saat itu. Kalau saja aku lebih mau mendengarkan, kalau saja aku mau lebih sabar, dan sejuta kalau untuk memperbaiki kondisi yang sudah jadi sejarah. Apalagi ujung-ujungnya sampai melukai orang lain, bisa-bisa ‘kalau’nya jadi dua juta!

Perhatikan saat kita sedang mengendarai mobil yang shockbreackernya masih pakem, lubang yang besar dan dalam hanya mengakibatkan guncangan kecil saja, apalagi kalau mobil anyar, pasti lebih maknyus. Tapi kalau shockbreacker sudah nggak berfungsi dengan baik, maka lubang kecilpun bisa jadi guncangan yang mengganggu, paling tidak ngeselin lah…

Skenario shockbreacker tadi hampir sama dengan suasana hati lapang dan pikiran yang tenang. Kala hati dan pikiran lagi akur, masalah sebesar apapun selalu saja terlihat solusinya. Karena hati lebih lapang menerima ‘ketidakharmonisan’ dan pikiran lebih jernih memprosesnya. Namun sebaliknya, kala hati dan pikiran lagi nggak akur, bisa dibayangkan apa yang biasanya terjadi. Bibir manyun 7 cm ke depan, hati ngemudel, bisa juga penghuni kebun binatang ikut di absen satu persatu. Hhhhh, cappee deh!

Lagi-lagi hati dan pikiran yang harus terus dilatih terus menerus… jika ada moment yang tidak menyenangkan yang terjadi di depan mata, kita bisa ngingetin diri sendiri: Smile, you are on candid camera!

MA, Jkt 5 November 2007. 12.13, Say “Cheese” to the camera!

 

6 Responses to “Smile, you are on candid camera!”

  1. baliazura Says:

    bener mbak,bener banget
    memang harta yang paling berharga sangat rentan terhadap ‘virus-virus’ adalah hati.jadi seperti lagunya raihan yang jagalah hati pass banget.

    sekarang bagaimana proses membuat antibody terhadap ‘virus-virus’ tadi. bagi-bagi ilmu ya mbak.sepertinya grafik saya turun dratis

  2. muliaarif Says:

    Baliazura: Just say “Cheese” to the camera🙂 Kalo saya terus saja BERLATIH untuk melihat ‘sedikit’ lebih jauh dari biasanya cara saya melihat. Saya yakin Bli pasti punya cara berbeda yang lebih mumpuni!
    Tetap semangat!

  3. Yoga Says:

    Cheese!

  4. muliaarif Says:

    Yoga: Make sure that you put your best dress on! Now, ready? Click!

  5. Postingannya ngena banget mbak, kadang2 aku suka begitu, pikiran & hati ga selaras akibatnya jadi g baik, makasi ya mbak atas pelajaran hari ini🙂
    I’m ready..take picture!! cheese….

  6. muliaarif Says:

    adeksetiawati: Click! Look! in the picture your smile look great! Keep smiling and keep shining, like the sun that never get bored to shine every single day.

    Kita sama-sama berlatih ya untuk hidup lebih baik, tetap semangat!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s