Semangat pagi

Live is about a choice, depend on the frame of mind we choose

Live is not a rocket science November 1, 2007

Filed under: Semangat Pagi — muliaarif @ 1:36 pm

Entahlah, sambil browsing weblog tetangga, ngecek email, koq tiba-tiba pengen nulis Live is not a rocket science. Kalau ditelaah, memang iya seh. Hukum alamnya, kalo pengen pinter, banyaklah belajar, pengen skillfull, banyaklah berlatih, pengen kaya, ya usaha…

Tapi inikah yang pengen benar-benar saya tulis? Mungkin bukan, mungkin saja itu hanya preambul, pembukaan biar mulus…. Sebenarnya saya pengen nulis ini; hidup itu susah kalau kita ngerasanya susah. Hidup itu indah, jika kita ngerasanya indah… kalo metode yang dulu katanya ‘berpositif thinking’, kalau pendekatan sekarang ‘inner self’nya lebih pada ‘positive feeling’.

Karena semua dimulai dari hati, perasaan, atau apalah namanya…
Kalau berpositif thinking, menciptakan semuanya agar tersetup positif di otak kita yang cerdas ini (amin), tapi ternyata ini menciptakan force instead of power. Pada saat badan sudah tidak berkoordinasi dengan baik dengan otak, maka badan bisa saja men’drive’ otak, thats why it called ‘force’ alias ‘ngotot’. Persis seperti pramugari ngasih ‘senyum perpisahan’ di kala pesawat sudah mendarat di pagi buta, atau tengah malam… senyumnya udah nggak bernyawa lagi.

Menjadi Power jika kita bisa mengkondisikan hati dan pikiran selaras. Karena jika kedua unsur metafisik ini bersatu dan fokus, its going to create powerful energy! Vibrasi yang luar biasa…
Saya cuman pengen nulis untuk ngingetin diri sendiri, pakailah ‘power’ tadi pada saat memanjatkan doa, beribadah, melakoni hidup, karena itulah kesungguhan yang sebenarnya. Hati dan pikiran yang menyatu, so live will have meanings.

Kalo dah usaha, belajar, bekerja sebaik-baiknya, niat ngasih yang terbaik, sisanya nggak usah ngotot… berdoalah sepenuh hati, sungguh-sungguh. Memang butuh kelapangan hati, kesabaran dan latihan untuk mengisi hati dengan perasaan yang indah dan penuh syukur dalam suka dan duka, keterampilan hidup memang butuh untuk dilatih, karena ternyata masih lebih banyak orang yang hidup di desa terpencil lebih terampil dalam hidup sehingga lebih bahagia daripada orang yang MERASA kaya, pintar atau yang prestigious things…. So, live is not a rocket science, let’s just practice to make it real. May Allah make all those ways the easiest to reach… Aamiin

MA, Jkt, 1 November 2007, 20.40, It’s a matter of willingness, let’s rock n roll!

 

6 Responses to “Live is not a rocket science”

  1. baliazura Says:

    semua dimulai dari hati

    let’s rock n roll!😆

  2. pikiran dan hati harus selaras
    yah..i’ll try it🙂

  3. muliaarif Says:

    Baliazura: Yes, let’s rock!

  4. muliaarif Says:

    Adeksetiawati: Mari kita berlatih bersama-sama ya, karena hidup memang butuh keterampilan mensiasatinya…. Let’s rock!

  5. Yoga Says:

    Right, positive feeling very important.. This will be powerfull if you can be “Ikhlas” facing everything. When you melt with the universe… insyaallah you’ll much closer to Allah…

  6. muliaarif Says:

    Yoga: Subhanallah…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s