Semangat pagi

Live is about a choice, depend on the frame of mind we choose

Kaos Kaki Bolong Agustus 2, 2007

Filed under: Renungan — muliaarif @ 7:01 am

Kalau kita kebetulan lagi make kaos kaki dan ternyata bolong, waktu harus nyopot sepatu depan orang banyak, biasanya kita akan coba menyembunyikannya. Mungkin seperti itu pula kalau aib kita begitu banyak, sedemikian rupa kita berusaha menyembunyikannya agar tidak terlihat dan tidak ketahuan orang banyak. Tapi ternyata pada saat kita lengah, tidak waspada, kita bisa saja memperlihatkan aib kita tanpa sengaja.

Sama persis dengan kaos kaki bolong punya kita, kita coba nutupin sekuat daya upaya kita. Padahal ternyata kaos kaki bolong stok kita masih begitu banyak di lemari pakaian, tapi tidak kita sadari. Lalu siapa yang nutupin aib yang kita jaga dan tidak kita jaga? Dia-lah yang Maha Rahiim. Tanpa kita minta, Dia sudah menutupinya untuk kita agar kita tidak malu berjalan di muka bumi ini. Tapi sayangnya, kita lebih sering lupa daripada ingat untuk berterima kasih. Malah masih petantang petenteng nepuk dada, merasa begitu suci dan mulia. Ugh, manusia… kamu bisa apa sih? Suplai oksegenmu distop barang beberapa menit saja, pasti sudah lewat, the end, seperti sebuah film yang berakhir.

Mudah-mudahan Allah yang tidak pernah pamrih akan kasih sayangNya senantiasa menitipkan hidayah di dada kita, agar kita bisa lebih tahu diri, hidup dan berjalan di muka bumi ini. Mbok tahu diri dikitlah…

MA, Cengkareng, 29 July 2007, 17.45 PM, Blank Spot!

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s