Semangat pagi

Live is about a choice, depend on the frame of mind we choose

Di Luar Lingkaran Juni 25, 2007

Filed under: Renungan — muliaarif @ 10:02 am

Kalau kita lihat peristiwa di sekitar kita, begitu banyak yang terjadi dan begitu cepat berganti, hitam putih, kecil besar, kuat lemah, baik buruk, bla bla bla…

Begitu juga dengan perubahan drastis dari manusia. Perubahan itu bisa membuat kita turut senang atau malah kesal. Gak percaya? Kalau ada public figure yang diberitakan sebagai figure yang religius, humble, pokoknya menyenangkan dan bisa jadi panutan, tiba-tiba berubah 180 derajat alias ngeselin dan tidak sesuai keinginan kita lagi, apalagi dengan bumbu-bumbu gossip dari media, bikin kita makin empet aja ngeliatnya. Malah kadang, ikut-ikutan ngedumel, kayak kita tau aja apa yang sebenarnya terjadi.

Padahal neh, kalau kita mau nyoba membuat satu lingkaran untuk memberi batasan pada kejadian tersebut dan kita melihat dari apa yang sebenarnya terjadi di luar lingkaran itu, bisa jadi kita akan lebih wise menyikapinya. Kita jadinya gak ikut-ikutan jadi orang yang mudah kena hasut. Ya iyalah, gimana nggak, apapun yang terjadi, sudah ada yang mengatur dengan cermat, sang Maha Pengatur, pasti benar tidak pernah salah, Maha Sempurna. Intinya, kita neh sebagai manusia, bisa aja bikin agenda atau skenario sempurna untuk apapun, tapi yang paling pasti dan tidak terbantahkan adalah Sang Pengatur-lah yang meng”endorse” atau malah “overwrite” dengan skenario yang lainnya. Setuju gak setuju, itulah yang berlaku, dan tidak akan pernah berubah sampai kapanpun.

Jadi, sudah siapkah kita melihat setiap kejadian di luar lingkaran?

MA, Jkt 25 June 2007, 06.15 AM, Silent Morning…

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s