Semangat pagi

Live is about a choice, depend on the frame of mind we choose

Ketidaknyamanan itu terkadang lebih indah, jika… Mei 24, 2007

Filed under: Renungan — muliaarif @ 2:06 am

Tau gak, kalau kita terlalu sering merasa nyaman, jadi lebih ‘ringkih’ menghadapi hidup. Misalnya, kita sudah terlalu sering diberi kemudahan melakukan apapun. Pada satu titik tertentu kita akan mencapai ‘peak’ dari kenyamanan itu dan bisa menyebabkan ba’al. Hiks!

Gak percaya? Saya pernah berbincang dengan seorang ibu yang kalau ditilik dari cerita yang dituturkan pastilah beliau punya keluarga yang adem ayem, berkecukupan, alias lebih beruntung dari kebanyakan orang yang mo makan saja harus berjuang lebih. But surprise, beliau menuturkan bahwa saking nyamannya dengan kondisi beliau sekarang dengan dua anak yang cerdas dan sangat dekat dengannya serta suami yang setia serta sukses karirnya, beliau malah merasa sangat tidak nyaman dengan perasaan yang terlalu nyaman…he..he… binun kan?

Mungkin memang sebaiknya kita tidak terlalu nyaman berada di area kenyamanan, sebelum hati kita jadi ba’al, jadi nggak tau lagi yang nyaman yang mana…

Subhanallah, Maha Suci Allah yang telah menganugerahkan rasa senang dan sedih berpasangan… karena ternyata kita diberi perasaan sedih untuk bisa tahu rasa senang.

MA – Jkt, 24 May 2007, 9.02 AM, cloudy out there….

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s