Semangat pagi

Live is about a choice, depend on the frame of mind we choose

Narsis… Mei 20, 2007

Filed under: Renungan — muliaarif @ 3:39 am

Aku kira dengan mempersiapkan diri aku bisa mendapatkan apa saja yang aku mau, ternyata tidak. Sekuat dan sesempurna apapun itu tanpa “switch on” dari Sang Khalik, maka tidak akan ada yang bisa terjadi. Mmm, daun jatuhpun harus seizinNYA. Tapi hari ini, aku mau mempersiapkan diriku sebatas segala kemampuanku, lalu aku minta padaNYA untuk diizinkan di “switch on”. Aku mau pasrah total saja, agar aku hanya bergantung padaNYA. Ya, tidak lagi bergantung pada kemampuan diri yang sangat amat terbatas. Sebatas panca indera yang distimulus dari lingkungan sekitar, dengan ilmu yang terbatas. Betapa angkuhnya aku selama ini. Di kasih hidup saja sudah lebih sering lupanya dari pada inget dengan yang nyiptain! Di kasih otak lebih sering digunakan untuk mikir duniawi dari pada memikirkan kebesaran Pencipta alam semesta, yang menebarkan ilmu di mana saja dan mau dimulai dari mana saja untuk diselami.

Aku mau mulai sekarang, ya sekarang, untuk tidak lagi narsis, sebelum aku dijemput ajal dan dimintai pertanggungan jawab atas apapun yang pernah kulakukan selama menjalani episode per episode kehidupan di bumi. Izinkan ya Allah.

MA – Jkt, 20 May 2007, 10.28 AM, Sunny day…

 

Tinggalkan Balasan

